agen resmi monopoli indonesia

judi online resmi indonesia

Yamaha Sukses Mempertahankan Gelar Juara Suzuka 8 Hours

indomonopoly.com

Yamaha Factory Racing berhasil mempertahankan gelar juara Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang. Melalui Pol Espargaro, Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga. Ini adalah gelar juara kedua beruntun Yamaha, setelah menang bersama Espargaro, Nakasuga dan Bradley Smith tahun lalu.

Trio Yamaha ini pun sukses mengalahkan Team Green Kawasaki yang dibela Akira Yanagawa, Kazuki Watanabe dan Leon Haslam yang finis di posisi kedua, serta Yoshimura Suzuki yang menungi Takuya Tsuda, Josh Brookes dan Noriyuki Haga yang harus puas finis ketiga.

"Rasanya sangat menakjubkan! Suzuka 8 Hours merupakan balapan bersejarah dan kami menang dua kali. Ini adalah perasaan terbaik! Kemenangan kedua rasanya lebih menyenangkan!" ujar Espargaro, yang takkan lagi turun di Suzuka 8 Hours tahun depan karena akan berstatus sebagai rider KTM Factory Racing di MotoGP.

Lowes pun sangat senang akhirnya bisa merasakan gelar ini. Pebalap Inggris ini pun diperkirakan akan bertahan di Pata Yamaha WorldSBK tahun depan, dan mengaku akan kembali turun di Suzuka 8 Hours 2017 untuk mempertahankan gelar ini.

"Rasanya fantastis. Pada 30 menit terakhir saya berusaha untuk tak melakukan kesalahan. Nakasuga, Pol dan saya punya margin sejak awal dan semua lebih mudah. Balapan ini sangat berbeda, tapi saya menikmatinya. Mungkin tahun depan saya bisa kembali dan mencoba lagi!" tutur Lowes.

Rival utama Yamaha, yakni MuSASHi RT HARC-PRO Honda yang dibela Takumi Takahashi, Michael van der Mark dan Nicky Hayden gagal finis akibat masalah teknis. Peristiwa ini terjadi ketika CBR1000RR Fireblade SP mereka dikendarai oleh Hayden pada stint pertamanya. Ini merupakan kegagalan kedua Honda secara beruntun, setelah Casey Stoner mengalami kecelakaan hebat tahun lalu.

Hasil balap Suzuka 8 Hours 2016:
1. #21 Yamaha Factory Racing (Nakasuga/Espargaro/Lowes)
2. #87 Team Green (Yanagawa/Haslam/Watanabe) +2m 17.883s
3. #12 Yoshimura Suzuki (Tsuda/Brookes/Haga) +1 lap
4. #7 YART Yamaha EWC Team (Parkes/Nozane/Fujita) +4 lap
5. #32 Moto Map Suzuki (Waters/Aoki/Konno) +4 lap
6. #17 Kagayama Suzuki (Kagayama/Uramoto/Kiyonari) +5 lap
7. #01 Eva RT Kawasaki (Deguchi/Izutsu/Nigon) +5 lap
8. #22 SatuHati Honda Team Asia (Pratama/Wilairot/Zaidi) +6 lap
9. #18 Mistresa ATS Honda (Nakatsuhara/Kobayashi/Sekiguchi) +6 lap
10. #090 Teluru RT Honda (Akiyoshi/Cudlin/Ohkubo) +6 lap (cn/kny)
Yamaha Sukses Mempertahankan Gelar Juara Suzuka 8 Hours Yamaha Sukses Mempertahankan Gelar Juara Suzuka 8 Hours Reviewed by Unknown on 1:47 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.